Tempat Untuk Menambah Wawasanmu Tentang Game Lost Saga
Ingin mengetahui Gear secara detail? KLIK
Cari Item yang kalian disini
Semua Pet di Lost Saga klik untuk tahu statnya
Donate DruidTv untuk menjadi lebih semangat!!

Menu 🔍

Menu ini adalah fitur untuk kalian pembaca agar kalian cepat menemukan postingan DruidTv. Daftar Isi untuk mengetahui ...

Realita Balancing 1 April 2020 Lost Saga Indonesia


Hallo Semua.

Mungkin judulnya ini sudah berlebihan, dikarenakan saya tidak tahu juga memberikan judul yang sesuai bagaimana.

Lost Saga Indonesia melakukan menyesuaian terhadap hero dan gear pada tanggal 1 April kemarin.

Mungkin kalian disini sudah tau ya, sudah 9 tahun kok. Setelah melakukan penyesuaian terkadang Hero & Gear yang tidak ada dinotice itu terkena penyesuaian juga, Namun pada postingan ini kita memprioritaskan yang ada dinotice terlebih dahulu.

Dipost ini juga ada komentar yang saya rasakan setelah update ini.

Catatan:
  • Teks yang berwarna merah, artinya saya tidak tahu apa itu sudah dari dulu / update sekarang.

Notice resminya bisa kalian lihat disini KLIK

Buff 
Kata lainya Diupgrade lebih bagus.

Zorro (Evolution):
  1. Regen gauge bertambah cepat
  • Gauge buat Jump Cancel lebih cepat terisi disituasi jalan / berlari.
  • Gauge tidak terisi saat melakukan serangan, loncat, bertahan.
Spartacus (Evolution):
  1. Counter Attack sekarang menembus defense.
  • Lebih depatnya deflect counter attack ya, buat kamu yang tidak tahu bagaimana maksudnya bisa dilihat di Video INI
  • Menurut Saya Pribadi counter ini sangat bagus, dikarenakan Spartacus memiliki defense yang terus menerus. ditambah counter attack yang cepat + Defense Broken.
Barbarian:
  1. Jump Attack bisa menyerang lawan yang berbaring
  2. Hold D: Menembus Defense
  • Jump Attack sangat membantu buat menjatuhkan lawan saat ditepi map. Menurut saya masuk akal untuk hal ini, ditambah lagi knock tidak terlalu jauh juga. 
  • Hold D untuk defense broken tidak masalah bagi saya, dikarenakan Hold D Barbarian area damage kecil ditambah animasinya yang kurang cepat.
Maid:
  1. Normal Attack: Speed meningkat
  2. Delay setelah lompat dikurangi
  3. Jump Attack: Menyerang lawan di udara dapat terpantul 2x
  4. Hold D: Movement speed bertambah
  • Poin pertama adalah animasi gerakan, kalau bahasa lainnya Attack speed. Saya yang tidak pengguna Maid secara keseluruhan, efek peningkatannya terasa.
  • Poin kedua saya kurang paham maksudnya, tapi yang saya rasakan, Jump Hold D setelah ketanah itu cepat berdiri / berkurangnya delay.
  • Poin ketiga, kalau tidak salah sebelumnya tidak terjadi efek apa apa. dan mungkin buat combo bounce sangat membantu (Maklum bukan pemain combo bounce)
  • Poin keempat, Movement speed bertambah, dan masih berlaku juga ya semakin banyak hero yang terkena Hold D nya, maka movement speed nya akan berkurang.
  • Poin keempat, Hold D hanya mampu menampung 3 orang.
Nangin / Nadila (Idol):
  1. Regen Gauge dipercepat
  2. Hold D: Kecepatan serang ditingkatkan
  3. Weapon Skill Cooldown dikurangi
  4. Damage dari Attack ke 4 bertambah
  • Poin pertama, kedua, dan keempat menurut saya ini seperti awal awal Nangin update.
  • Gauge bisa terisi disegala kondisi
  • Poin ketiga untuk +0 weapon nangin cooldownnya 26, entah itu dikurangi atau tidak?
Video Part 1: 

Striker:
  1. Hold D: Jarak gerak bertambah.
  • Jarak jangkauan pada Hold D lebih jauh dan lebih cepat.
  • Gauge yang digunakan 150 menjadi 100
  • Pengisian Gauge lebih cepat?
  • Damage sedikit ditingkatkan?
Jumper:
  1. Hold D: Penggunaan gauge dikurangi menjadi 30
  2. Jump Attack: Serangan ke 3 akan membuat lawan kneel.
  • Poin pertama, Setau saya untuk hold D nya memerlukan gauge 25?
  • Pengisian Gauge sedikit lambat?
  • Jump Attack yang dulu membuat lawan half faint / knock back? sekarang menjadi berlutut.
Nacha:
  1. Regen gauge dipercepat.
  2. Hold A: menggunakan lebih sedikit gauge.
  • Untuk Nacha ini memang seharusnya dapat buff seperti ini dari dulu. Dulu pernah user hero ini,sampai terkena nerf yang beneran boros untuk gaugenya, sedangkan Nacha yang dibutuhkan adalah Gaugenya untuk menangkap musuh yang lari larian.
  • Hold A memerlukan 10 Gauge. + D / + Hold D memerlukan 15 Gauge.
  • Hold D memerlukan 10 Gauge.
Fire Mage (Evolution):
  1. Jump + Hold D: Durasi lukisan api bertambah
  • Durasi lukisan semakin lama
Wild Boxer:
  1. Durasi Dash bertambah saat melakukan serangan beruntun
  2. Dash + Hold D: Kecepatan bertambah saat bergerak lurus
  3. Dash + Hold D: Jarak serang bertambah
  • Kecepatan Dash + Hold + D : Sangat cepat
  • Dulu saat melakukan dash attack + Arah 2x , bisa tanpa gauge, sekarang sudah difix
Kage Ninja (Evolution):
  1. Jump + Hold D: Delay berkurang
  2. Jump Dash: Jarak bertambah
  • Poin pertama yang saya rasakan, setelah jump + hold d lalu mendarat ketanah, jeda / animasi hero keposisi siap tidak terlalu lama.
  • Poin kedua tidak hanya jarak, kecepatan Jump Dash juga bertambah.
Lightning Mage (Evolution):
  1. Kebal saat menggunakan Weapon Skill (2nd & Ultimate Evo)
  2. Damage dari Weapon skill bertambah
  3. Damage special attack (D + A/S) bertambah.
  • Masih belum saya coba karena tidak memiliki heronya.
Werewolf:
  1. Wolf: Semi Hold D regen gauge lebih banyak
  • Yang saya rasakan menambah gauge menjadi 12, yang dulunya 10.
Demon Thief:
  1. Jika normal attack ke 3 berhasil, gauge bertambah 2.
  2. Dash Attack: Jarak bertambah
  3. Jump Attack: Efek serangan pertama berubah dari stun, menjadi terlempar.
  4. Counter Attack tidak lagi menembus Defense
  • Untuk point pertama, Jika basic attack yang ke3 mengenai beberapa musuh, maka akan dikalilipatkan / diakumulasi.
  • Untuk poin kedua Dash Attack jarak bertambah, namun sedikit.
  • Dash Attack jika berhasil maka gauge menambah 2.
  • Basic Attack + Arah arah secara cepat, delay lebih cepat, namun terkadang berhasil dan tidak.
  • Untuk poin ketiga yang dulunya tidak terjadi apa apa sama seperti umumnya sekarang menjadi terlempar, seperti jump attack Geomje.
  • Poin ke 4 Counter Attack memang gak jelas sih kenapa dulu harus didefense broken, menurut saya ya normal.
Fire Imp:
  1. Normal Attack: Serangan ke 3 melempar lawan lebih tinggi
  2. Hold D: Sekarang bisa menembus Defense
  3. Dash Attack dapat menyerang lawan yang berbaring
  • Poin pertama serangan basic attack yang ke 3 sedikit lebih tinggi, sehingga bisa dilanjutkan Hold D (menyembur api).
  • Poin kedua, Hold D yang dulu saja meskipun bisa didefense pasti akan kena juga (untuk hero biasa "Iron Knight, Running Back")
  • Poin ketiga, menurut saya Dash attack ground hit memiliki banyak resiko, jika dash attack berhasil mengenai musuh, otomatis akan loncat, dan saat loncat meskipun tidak melakukan serangan Hero akan mendapatkan delay setelah mendarat
Slasher:
  1. Durasi debuff dari Attack meningkat.
  • Durasi debuff yang saya rasakan adalah efek bleeding / berdarah durasinya semakin lama.
  • Efek Bleeding situasi dimana hero akan berdarah dan otomatis HP nya berkurang , seperti efek poison namun efek poison juga memberikan movement speed.
Dark Monk:
  1. Hold D durasi buff meningkat.
  • Durasi Hold D / Asura Mode semakin lama, untuk cooldown Asura Mode tetap biasa.
Dark Seas:
  1. Regen Gauge dipercepat
  2. Hold D + A: Damage meningkat
  3. Jump Dash: Lawan tidak lagi immune terhadap listrik
  4. Jump Hold D: Waktu immune terhadap listrik bagi lawan berkurang
  5. Jump Hold D: Range bertambah.
  • Poin pertama. Regen gauge yang saya rasakan biasa saja seperti update lalu, namun pengurangan saat hold D diperlama.
  • Poin kedua, Damage tidak terlihat. karena memang Hold D + A kurang berdamage.
  • Poin ketiga. Jump Dash, musuh tidak berdiri lagi, dan tidak akan terkena immune terhadap listrik.
  • Poin keempat. Jump Hold D, Waktu immune musuh durasinya berkurang.
  • Poin kelima. saya kurang paham range bertambah ini apa, Damage area diperluas atau apa, namun yang saya rasakan ketika musuh terkena jump hold d ini musuh akan sedikit ter knock back.
  • Saat melakukan kombo Hold + A -> Hold D. Stun musuh berkurang
Megabat:
  1. Hold D: Tidak lagi menggunakan Gauge.
  2. Hold D + D: Sekarang bisa menembus defense.
  3. Hold D + D: Lawan terlempar lebih tinggi.
  4. Hold D + A: Lawan terpental lebih tinggi. Ketinggian berkurang jika digunakan terus menerus.
  5. Semi Hold D: Damage meningkat
  6. Semi Hold D: Bola menjadi lebih besar
  7. Semi Hold D: Gauge yang digunakan berkurang dari 40 menjadi 33.
  8. Jump Attack: Bola menjadi lebih besar
  9. Jump Hold D: Efek berganti, dari hit lawan yang jatuh, menjadi stun.
  • Poin kedua, Menjadi Defense Broken. Menurut saya pribadi poin kedua ini membuat hero menjadi imba, apalagi ditambah Poin ketiga.
  • Poin ketiga terlembar lebih tinggi dan sedikit jauh.
  • Jika Hold + D setelah Semi Hold D secara tepat, musuh akan terpental jauh + fall damage.
  • Poin kelima saya tidak begitu terlihat pengaruhnya.
  • Poin keenam, tidak hanya bola semi hold d saja, Bola Dash attack juga lebih besar.
  • Tidak hanya sekedar bola saja yang lebih besar Damage area yang ditimbulkan juga semakin luas.
Vulcan:
  1. Hold D: Delay sebelum menembak dikurangi
  2. Hold D: Gerakan sedikit dipercepat
  • Poin pertama saya tidak tahu apa, Mungkin ini mau menembaknya yang dipercepat.
  • Poin kedua gerakan saat hold D arah kiri kanan. sedikit dipercepat.
Bubble:
  1. Hold D: Durasi meningkat
  2. Hold D + A + S: Tidak lagi membutuhkan Gauge, Landing speed meningkat
  3. Hold D + A + A: Gerakan menjadi lebih cepat.
  4. Hold D: Range basic attack meningkat
  5. Regen Gauge menjadi lebih cepat
  • Poin pertama yang saya rasakan Bubble mode durasi sedikit lama.
  • Poin kedua sebelumnya membutuhkan tambahan 1 gauge lagi.
  • Poin ketiga, yang dimaksud adalah Hold D + Hold A.
  • Poin keempat yang saya rasakan Damage area bubble sedikit luas.
Safety Helmet:
  1. Cooldown berkurang
  2. Waktu efek berkurang
  3. Ketika diserang, cooldown tidak akan berkurang.
  4. Efek berhenti ketika diserang.
  • Poin pertama cooldown pengisian skill lebih cepat
  • Poin kedua efek skill lebih cepat (Nerf)
  • Tambahan Poin ketiga, Cooldown terisi dikondisi apapun.
  • Poin keempat efek akan langsung menghilang saat terhit.
  • Gear ini lebih tepat ke adjustment / penyesuaian daripada buff.
NERF:
Kata lain didown grade/ diperjelek.

Automaton:
  1. Fungsi gravitasi membuat pantulan semakin lama semakin rendah.
  2. Hold D: Jarak cengkram musuh dikurangi
  3. Hold D: Attack speed dikurangi
  4. Hold D + D: Tinggi bounce musuh dikurangi
  5. Hold D + D + A: Tinggi bounce bertambah
  6. Jump Attack: Jumlah serangan bertambah menjadi 4
Strider:
  1. All-round protection dihapus
  2. Maksimum gauge dikurangi menjadi 100
  3. Hold D tidak menyerang lawan yang berbaring
  4. Weapon Skill hilang setelah diserang 2x
  5. Dash Cancel memiliki delay lebih lama.
  • All Round Defense dihapus? ya menurut saya pribadi masih masuk akalah.
  • Sebelumnya 200, untuk dijadikan 100 pribadi sih nyebelin bagi yang memiliki hero ini dari dulu.
  • Weapon Skill diserang 2x hilang? sudah dari dulu, pesawat strider ini memang menjadi langganan nerf hahaha.
  • Delay lebih lama, memang mempengaruhi permainan tapi, masih tergolong wajar untuk Strider.
Jin Sasinmu
  1. Press protection dihilangkan.
  • Tidak lagi namanya Immortal Defense hahaha. 
Mephisto
  1. All-Round protection dihapus
  2. Hold D tidak menyerang lawan yang berbaring
  3. Hold D tidak dapat digunakan saat sedang diserang
  4. Regen Gauge sedikit lebih cepat
  5. Maksimum gauge dikurangi menjadi 100
  6. Jump Dash Attack: Ketinggian dikurangi
  7. Jump Dash Attack: Jarak serang dikurangi
  8. Dash Hold D: Pemakaian gauge disesuaikan
  • Lagi-lagi hero Unique terkena Nerf yang luar biasa, untuk Defense nasibnya seperti Strider
  • Gak masuk akal menurut saya, karena api hold d ini keluar dari bawah, secara logika musuh berbaring pun sebenarnya terkena juga, ( Namanya juga game )
  • Mephisto terkenal Hold D nya bisa digunakan saat dalam kondisi apapun (untuk escape) namun sekarang ditiadakan, hahaha sabar ya.
  • Regen gauge emang lebih cepat daripada sebelumnya, tapi menurut saya inipun masih tergolong lama. (namun gauge bisa dipercepat saat serangan mengenai lawan)
  • Gauge dikurangi seperti nasib Strider.
  • Setelah terkena nerf Mephisto ini menjadi hero jarak sangat dekat untuk pertarungan.
  • Dash Hold D disesuaikan karena Gauge hero dikurangi menjadi 100.
  • Api Dash Hold D tidak sampai kembali.
Change On:
  1. All-round protection dihapus
Stranger:
  1. Hold D + Dash: Range dari Rune attack berkurang
  2. Hold D + Dash: Speed dari Rune berkurang
Dr Spider:
  1. Splash Damage dikurangi ketika menaiki Spider Machine
Valkyrie:
  1. Hold D: Hanya bisa menyerang 2x
  • Ini masuk Nerf ya? saya gunain Valkyrie malah lebih mudah dan control hero lebih ringan.
Voodoo:
  1. Menyesuaikan tinggi lompat dan knockback ketika menyerang
  2. Hold D 1: Zombie meledak lebih lama
  3. Hold D 2: Zombie meledak lebih lama
  4. Ledakan zombie tidak lagi menembus defense.
  • Untuk point 1. Karena saya tidak punya hero Voodoo ini, saya mencobanya namun tidak terlalu mempengaruhi control heronya.
  • Untuk point 2&3&4, ledakan lebih lama dan tidak Defense Broken. Wajar sih.
Dark Shaman:
  1. Cooldown Weapon Skill meningkat
Robin Hat:
  1. Cooldown bertambah
  2. Damage dari drop berkurang
  • No Comment karena masuk akal. hahaha
Peterpan Hat:
  1. Cooldown bertambah
  2. Damage dari drop berkurang
  • No Comment karena masuk akal. hahaha (2)
Caremonial Robe:
  1. Status immune dihapus
  • Ya wajar sih, untuk antisipasi lawan bisa kabur, jadi lebih tertantang.
Baek Dong Su Headband:
  1. Berubah menjadi Half-Passive (seperti Wings)
  2. Gauge bertambah saat berdiri, berjalan, berlari
  • Malah aneh menurut saya, skill Passive ini dari dulu buat escape dan membuat lawan mencari cara untuk melawannya. namun sekarang dijadikan Semi-Passive
Dark Monk Robe:
  1. Waktu cooldown ditambah
  2. Durasi skill dikurangi
  • Ini hampir mendekati No Evo. Tapi ya memang sih durasi Skill yang dulu itu lama.
Balance:
Sinonim dari Adjustment / penyesuaian / dinerf dan dibuff satu waktu

Muay Thai (Evo):
  1. Hold D: Attack range bertambah, speed berkurang
  2. Speed dari Normal Attack berkurang
  3. Memperbaiki bug
Midnight:
  1. Dash + Hold D: Sekarang membuat lawan jatuh.
Uriel:
  1. All-Round protection dihapus
  2. Jump Dash: Jarak serang bertambah
  3. Jump + S: Tinggi dari Auto-Jump dikurangi
    Vampire:
    1. Weapon Skill menyerap HP lebih banyak
    • Ini lebih ke Buff PAKK!!!
    Soccer:
    1. Hold D + D: Tinggi lawan yang ditendang dikurangi
    2. Hold D + D: Durasi lawan berada di udara sedikit bertambah
    3. Hold D + A: Durasi lawan berada di udara sedikit bertambah
    Ganesha:
    1. Hold D: Lawan bebas dari status "Rata" lebih cepat
    2. Efek dari Dash Hold D berubah, lawan menjadi terpental.
    3. Infinite Combo fixed.
    Mephisto Wings:
    1. Jarak skill dikurangi
    2. Damage skill ditambah
    3. Jarak serang dari fireball dikurangi
    4. Jarak splash dari fireball dikurangi
    • Untuk point ke 1,3,4. Mephisto Wings ini sebenarnya dari dulu sudah menjadi langganan Nerf. Tapi memang sih jika walaupun sering ternerf, skill ini masih tetap ngeselin.
    Sekian semoga terbantu. Terimakasih.

    0 Response to "Realita Balancing 1 April 2020 Lost Saga Indonesia"