Tempat Untuk Menambah Wawasanmu Tentang Game Lost Saga
Ingin mengetahui Gear secara detail? KLIK
Cari Item yang kalian disini
Semua Pet di Lost Saga klik untuk tahu statnya
Donate DruidTv untuk menjadi lebih semangat!!

Menu 🔍

Menu ini adalah fitur untuk kalian pembaca agar kalian cepat menemukan postingan DruidTv. Daftar Isi untuk mengetahui ...

Tingkatkan Kemampuan Heromu Dengan Characteristic System 📈

Hallo Semua

Tambahan sistem lagi di Lost Saga selain Pet, Evolution, Beyond Awakening, yaitu Karakteristik. Iyaa saya telat hehe seperti biasanya bukan, namun telat disini emang saya harus memahami betul ya sistem baru di Lost Saga ini. Sistem Karakteristik / Characteristic System di Update pada Lost Saga Origin pada 24 April 2024 kemarin, kalian bisa melihat notice resminya di SINI.

Saya butuh waktu untuk memahami postingan di Notice dan melihat Video dari Razor Bold, videonya saya taruh dibawah sendiri yaa, dan pada postingan ini mungkin ada salah pahaman pure dari saya, karena saya menulis ini dari menyimpulkan notice resmi & video Razor Bold. Oleh karena itu ini akan sedikit panjang, dan silahkan berkomentar jika salah yaa.

Karateristik Sistem

Bisa kalian lihat disebelah Upgrade yang bertuliskan Talent tampilannya seperti ini:

Seperti kalian lihat diatas, kita mulai dari atas terlebih dahulu ya, ada tertulis Lvl 30, 50, 70, berarti untuk membuka karateristik tersebut hero kalian harus pada / melebihi level tersebut. Seperti diatas karena Hero Surfer sudah Level 86, jadi karakteristiknya sudah terbuka semua.

Ngomong - ngomong terimakasih buat kamu "Omoterenka" yang meminjamkan akun kepada saya, karena saya tidak ada hero level 70 keatas. 😢

Untuk Default atribut dibawah terdapat 8, berikut ini beberapa point penting pada Sistem Karakteristik ini.

  1. Poin atribut digunakan untuk menambah atribut bisa didapat dengan menaikan level hero, seperti yang kalian lihat pada gambar diatas Surfer level 86 jadi Poin Atributnya ada 86.
  2. Untuk biaya setiap naik Atribut membutuhkan 5.000 Peso.
  3. TIDAK ADA BIAYA untuk menurunkan / mereset poin atribut
  4. Efek Karakteristik ini tidak berlaku pada mode 1) Soccer, 2) Zombie, 3) Champion, 4) Arena, 5) Panty Mode, 6) Classic Mode, 7) Gear Battle dan, 8) Training.

Basic/ Default Atribut

Fierce - Tenacity - Speed - Wisdom - Resolution - Protection - Pincers Attack - Guardian

1. Fierce (Meningkatkan damage sebesar 0,05%)

Batas maximum 100 point, jadi maximal kalian bisa meningkatkan damage hero kalian sebesar 5%. Ya pastinya atribut ini cocok untuk hero kamu yang kalian up Statnya Attack. Umumnya Viking, Infantry, Space Trooper dan lainnya.

2. Tenacity (Meningkatkan defense sebesar 0,05%)

Batas maximum 100 point, jadi maximal kalian bisa meningkatkan defense hero kalian sebesar 5%. Ya pastinya atribut ini cocok untuk hero kamu yang kalian up Statnya Defense. Umumnya Justice, Arthur dan lainnya.

3. Speed (Meningkatkan speed 0,025%)

Batas maximum 100 point, jadi maximal kalian bisa meningkatkan speed hero kalian sebesar 2,5%. Ya pastinya atribut ini cocok untuk hero kamu yang kalian up Statnya Speed. Umumnya Kage Ninja, Zorro dan lainnya.

4. Wisdom (Mengurangi cooldown 0,015%)

Ini hanya berlaku untuk Skill Aktif, batas maximum 100 Point, jadi maximal kalian bisa mengurangi cooldown sebesar 1,5%. Ini sangat cocok dipasangkan di hero yang disiapkan gear escape / combo. Umumnya Gumiho Ear, Mega Agent, Jinrah Mask dan lainnya.

5. Resolution (Setiap 2 detik damage hero meningkat 0,05%)

Maximal akumulasi stack 10x atau 0,5% damage hero kalian meningkat, jadi kalian butuh waktu 20 Detik untuk mengumpulkan 10 stack, Stack akan terreset saat kalian berganti hero. Oleh karena itu Atribut ini sangat cocok buat kamu yang menggunakan single hero / sering menggunakan 1 Hero.

Ini saya agak kurang mengerti dimana kita menaikan atribut ini apa kejadiannya seperti berikut?

Sepertinya ketika saya menaikan atribut Resolution ini sebanyak 10 Poin akan menjadi 0,5% (karena 0,05 x 10). Jadinya saya menunggu 20 detik saya mendapatkan damage tambahan  5% *Cmiiw

6. Protection (Setiap 2 detik defense hero meningkat 0,05%)

Maximal akumulasi stack 10x atau 0,5% defense hero kalian meningkat, jadi kalian butuh waktu 20 Detik untuk mengumpulkan 10 stack, Stack akan terreset saat kalian berganti hero. Oleh karena itu Atribut ini sangat cocok buat kamu yang menggunakan single hero / sering menggunakan 1 Hero.

Ini saya agak kurang mengerti dimana kita menaikan atribut ini apa kejadiannya seperti berikut?

Sepertinya ketika saya menaikan atribut Protection ini sebanyak 10 Poin akan menjadi 0,5% (karena 0,05 x 10). Jadinya saya menunggu 20 detik saya mendapatkan defense tambahan  5% *Cmiiw

7. Pincers Attack (Saat berganti hero, damage meningkat 0,5% selama 3 detik) 

Maximal 10 Point jadi kalian bisa mendapatkan 5% tambahan Damage selama 3 detik. Oleh karena atribut ini sangat cocok buat kamu yang suka melakukan combo beberapa hero / bounce.

8. Guardian (Saat berganti hero, defense meningkat 0,5% selama 3 detik)

Maximal 10 Point jadi kalian bisa mendapatkan 5% tambahan Defense selama 3 detik. Oleh karena atribut ini sangat cocok buat heromu yang menjadi samsak.

Berikut ini gambar yang diberikan oleh Lost Saga Origin.

Cukup Klik untuk melihat secara jelas

Saat saya melihat video dari RazorBold saya tahu bahwa, kedelapan atribut ini dipengaruhi Status Upgrade hero kalian yaa, Percuma kalian meningkatkan atribut namun status hero kalian tidak ikut ditingkatkan. Buat kamu yang ingin melihat versi table yang ada di Notice Resmi Lost Saga Origin cukup klik INI.

Karakteristik Utama 

Sniper - Fall - Battle Maniac - Strike

Untuk level 30 ini untuk saat ini terdapat 4, mari kita bahas satu satu. Ohya satu hero hanya bisa menggunakan salah satu  atribut diatas, (Tidak bisa menggunakan lebih dari 1 atribut seperti atribut atribut)

Sniper - Fall - Strike -  Battle Maniac

Pada gambar diatas untuk level 50, kalian hanya bisa memilih salah satu dari dua setiap atribut dan maximal satu atribut bisa ditingkatkan 10. 

Sniper - Fall - Strike -  Battle Maniac

Untuk level 70 sama seperti level 50 kalian hanya bisa memilih salah satu dan hanya dapat ditingkatkan Maximal 1 Point.

Mari kita bahas satu persatu.

Sniper

Level 30 [Sniper]

Keterangan "Meningkatkan damage hingga maksimum 0.05, berdasarkan jarak ketika menyerang. Efek maksimum diterapkan pada jarak 500."

Untuk keterangan diatas menurut saya ini sedikit ambigu ya, namun menurut penafsiran saya efek damage tambahan 0,05 ini berlaku jarak 0 - 500. Disini 500 itu jauhnya seberapa? dan ini 0.05 hitungannya apa, Persentase atau bukan?

Level 50 [Meningkatkan Damage]

Keterangan "Damage Meningkat Maksimal 0,25%"

Pada atribut level 50 bisa ditingkatkan maksimal 10, bisa disimpulkan Maximal damage meningkat 2,5%

Level 50 [Peningkatan Jarak]

Keterangan: "Jarak yang diaplikasikan meningkat"

Untuk ini saya kurang paham apa maksudnya walaupun saya sudah melihat Video dari Razorbold, bahkan Razorbold sendiri kurang paham divideonya. tidak merasakan perubahan apapun dari heronya saat saya melihat videonya.

Level 70 [Konversi Damage]

Keterangan: "Saat menyerang musuh 5% damage berubah menjadi damage yang mengabaikan armor yang sebanding dengan jaraknya - Efek maksimum diterapkan pada jarak 500."

Penafsiran saya atribut ini memberikan tambahan damage 5% True Damage, damage asli tidak berkurang oleh stat defense lawan. dan efek ini memiliki jarak maksimal 500.

Level 70 [Peningkatan Jarak Pandang]

Keterangan: Jarak pandang meningkat.

Efek atribut ini sama seperti Skill Helm Musketeer, namun tidak bisa di Stack efek atribut dengan skill ini, kalau bisa, ya kalian akan melihat sangat jauh 😆

Fall

Level 30 [Fall]

Keterangan "Saat mengenai musuh, meningkatkan damage Drop sebesar 30% selama 3 detik terhadap target"

Untuk atribut ini saya rasa sudah jelas sih yang dimana kalian akan memberikan damage tambahan saat berhasil membuat lawan terjatuh di Drop zone, Pastinya hero yang cocok untuk atribut ini adalah hero yang membuat lawan drop, ex: Templar namun perlu diingat hanya diberi 3 Detik.

Level 50 [Meningkatkan Damage]

Keterangan "Drop damage dari Fall meningkat 1,5%"

Pada atribut level 50 bisa ditingkatkan maksimal 10, bisa disimpulkan Maximal damage meningkat 15%, Ingat ya Fall Damage beda dengan Drop Damage, Fall Damage jatuh dari ketinggian seperti efek Armor Tao, sedangkan Drop Damage adalah damage yang diterima saat kita terjatuh di Jurang / Drop Zone.

Level 50 [Konversi Damage]

Keterangan: "Konversi 2% drop damage dari [Fall] menjadi mengabaikan damage"

Nah ini, tidak jelaskan, saya sendiri kurang paham kalimat ini, Drop Damage ditambah 2% dari Fall Damage yang bersifat True Damage? 😕 Untuk atribut ini bisa ditingkatkan menjadi 10 point.

Level 70 [Peningkatan Jungle]

Keterangan: "Meningkatkan pushing distance sebesar 5% selama attack berlangsung"

Penafsiran saya kalian bisa memberikan Knockback lebih besar 5% saat berhasil menyerang lawan.

Level 70 [Return]

Keterangan: "Memulihkan Atribut Cooldown sebesar 50%"

Efek atribut level 70 ini mengurangi Cooldown 50% jadi kalian bisa memberikan efek Fall kepada lawan lebih sering.

Battle Maniac

Level 30 [Battle Maniac]

Keterangan "Saat Menyerang, Damage meningkat 1%, Setiap 3 Detik. Durasi diperbarui saat menyerang, Efek Maksimum diterapkan jika dipertahankan selama 10 Detik"

Penafsiran saya dari Keterangan diatas adalah saat kalian berhasil menyerang damage meningkat 1% selama 3 detik, namun jika berhasil menyerang lagi waktu 3 detik tereset, efek maksimum akan aktif saat kalian berhasil menyerang lawan terus menerus selama 10 detik.

Level 50 [Meningkatkan Damage]

Keterangan "Damage meningkat dengan tambahan 0,05% setiap detik selama 3 detik"

Pada atribut level 50 bisa ditingkatkan maksimal 10, bisa disimpulkan Maximal damage meningkat 0,5%.

Level 50 [Meningkatkan waktu]

Keterangan: "Menambahan jumlah durasi [Battle Maniac] sebanyak 0,15 detik "

Bisa ditingkatkan 10, jadi bisa menambah durasi 1,5 detik.

Level 70 [Gradual Reduction]

Keterangan: "Ketika durasi telah habis Gauge berubah menjadi berkurang secara bertahap"

Dari keterangan diatas bahwa bisa disimpulkan yang sebelumnya Battle Maniac ini ketika durasi habis maka cooldown menjadi 0, sedangkan jika kalian memilih atribut ini cooldownnya akan turun bertahap dari 100 turun bertahap menjadi 0

Level 70 [Konversi Damage]

Keterangan: "Ketika efek Battle Maniac berada pada maksimal 0.1 damage berubah menjadi damage yang mengabaikan defense"

Saat Battle Maniac terpenuhi Atribut ini memberikan damage tambahan sebesar 0.1 sebagai True Damage. (Emang ngaruhya? 😕)

Strike

Level 30 [Strike]

Keterangan "Saat melakukan hit memberikan extra damage 8 sebesar - Saat mengenai target, gauge akan digunakan untuk mengaktifkan efeknya."

Penafsiran saya efeknya sama semi aktif suatu gear (Legendary Sign / Lee Symbol), dimana ketika berhasil menyerang lawan, gauge akan berkurang untuk mengaktifkan efeknya

Level 50 [Pengurangan Cooldown]

Keterangan "Pengurangan cooldown dari [Sterike] sebesar 2%"

Pada atribut level 50 bisa ditingkatkan maksimal 10, bisa disimpulkan Maximal damage meningkat 0,5%.

Level 50 [Peningkatan Gauge]

Keterangan: "Gauge maksimum dari [Strike] meningkat, 10%"

Hal ini membuat gauge lebih sering digunakan.

Level 70 [Peningkatan Damage]

Keterangan: "Damage dari [Strike] Meningkat 100%"

Kembali lagi ya untuk efek ini juga dipengaruhi oleh Status hero kalian

Level 70 [Memberikan Penguatan]

Keterangan: "Damage meningkat 10% selama 3 detik"

Ini saya kurang paham sih meningkat 10% saat gauge terpenuhi atau swap hero atau bagaimana? 😖

Untuk kamu yang ingin melihat video yang saya buat referensi, dan melihat efek dari karakteristik bisa melihat video dibawah ini

Untuk penutup saya rasa untuk Karakteristik ini akan ada perubahan seperti penambahan, update lah intinya. nah sepertinya akan saya buatkan postingan yang berbeda.

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Heromu Dengan Characteristic System 📈"